KPI (Key Performance Indicator) atau KSI (Key Success Indicator) di Perusahaan

13 Jul

Salam Komtek!

Dalam diskusi di training online KTPM805 minggu lalu, ada yang
mengatakan bahwa ada perusahaan setelah mengimplementasikan SAP
operator malas memasukkan data (maintenance, dll), sehingga SAP nya
kurang sukses atau performance nya kurang bagus.
Salah satu kesuksesan implementasi apapun bisa diukur dari performance
yang dihasilkan oleh sistem tersebut, nah salah satu ‘perangsang’ atau
stimulus semua kalangan (karyawan) untuk menggunakan sistem se-optimal
mungkin selain policy perusahaan bisa juga diterapkan KPI (Key
Performance Indicator) atau KSI (Key Success Indicator) diperusahaan
tsb.
Sebagai gambaran di Maintenance, operator atau technician performance
nya akan baik jika misalnya, work order yang diprocess atau
notification yang masuk sesuai dengan maintenance plan yg sudah
dijalankan, dan KPI ini bisa dijadikan point untuk reward atau bonus
tahunan, sehingga semua operator akan berlomba-lomba untuk melakukan
maintenance dan mencatatnya dalam sistem sebaik mungkin. Ini bisa juga
diterapkan disektor yang lain.

tentang KPI bisa lihat di
http://management.about.com/cs/generalmanagement/a/keyperfindic.htm

wassalam,
yayan.


———————————————————-
Let’s learn SAP
http://belajar-saperp.blogspot.com/
http://belajar-sappm.blogspot.com/
http://belajar-abap.blogspot.com/

Sumber : Milis komputer-teknologi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: