Aman Berkomputer

20 Aug

Berlama-lama atau bekerja seharian di depan komputer kerap membuat pergelangan tangan, bahu dan punggung terasa pegal. Belum lagi serangan sakit kepala yang datangnya tiba-tiba.

Akibatnya, pekerjaan justru menjadi tertunda bahkan terbengkalai.

Nah, untuk menghindari cedera atau sakit akibat berkomputer, simak tips berikut:

Sesuaikan tinggi kursi agar telapak kaki bisa tegak menapak lantai, tidak menggantung atau menekuk.

Sandarkan punggung bagian bawah dan tengah ke sandaran kursi secara tegak lurus. Sesuaikan tinggi sandaran kursi, sehingga punggung bisa nyaman menempel pada sandaran kursi.

Letakkan keyboard atau mouse pada jarak yang netral, tidak terlalu dekat atau terlalu jauh dari tubuh. Posisi ini perlu dilakukan agar pergelangan dan lengan tetap nyaman.

Letakkan monitor kira-kira sejauh jangkauan lengan. Bagian monitor yang paling sering Anda lihat sebaiknya setinggi mata atau 20 derajat ke arah bawah.

Usahakan untuk mengistirahatkan otot setiap beberapa menit dengan cara melakukan peregangan. Cara ini juga membuat otot-otot di tubuh Anda tidak kaku.

sumber : tidak diketahui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: