Software : Undisker: Mengolah File ISO

1 Mar

Mengolah File ISO dengan Undisker

Undisker adalah sebuah utiliti disk image yang dapat membuka, membuat dan mengekstrak file ISO (lihat gambar).


File ISO adalah image atau gambaran dari disk CD-ROM yang berisi copian akurat dari CD aslinya. Biasanya anda harus ‘membakar’ terlebih dahulu sebuah file ISO pada sebuah CD untuk mengekstrak isinya, tapi sekarang anda dapat dengan mudah membukanya dengan Undisker.
Undisker dapat membuka file ISO, menjelajahinya dan mengekstrak isinya ke dalam hard disk tanpa harus ‘membakar’ file ISO pada sebuah CD terlebih dahulu. Anda bisa melihat bagaimana menggunakan Undisker sebagai ISO Extractor pada http://www.undisker.com/iso-extractor.html.
Undisker dapat membuat file ISO dengan ‘menangkap’ disk CD-ROM anda. Anda dapat menggunakan file ISO untuk membuat copian backup dari CD anda atau untuk “mentransfer” CD melalui Internet. Anda dapat melihatnya pada bagian membuat ISO Images menggunakan Undisker pada http://www.undisker.com/creating-iso-images.html.
Selain itu Undisker dapat membuat ISO disk images dari hard drive, disket dan removable drives. Sebuah file disk image berisi copian akurat dari sebuah disk sumber termasuk boot sector, FAT, semua file dan folder. Karenanya anda dapat menggunakan file disk image untuk membackup atau mengclone disk anda. Anda dapat melihatnya pada penjelasan tentang Disk Images http://www.undisker.com/disk-images.html.
Undisker dapat digunakan dengan software disk image lainnya, seperti dapat membuka file ISO, disk images disket WinImage (IMA), ‘gambar’ hard disk HDCopy Pro (IMG) dan disket disk images IBM OS/2.
Tampilan Undisker begitu mudah digunakan: dengan dukungan drag-and-drop anda dapat memperlakukan file disk image seperti pada program ZIP. Anda dapat mengekstrak file dari image cukup dengan menariknya ke desktop; atau anda dapat melihat file tersebut dengan klik dua kali pada file tersebut seperti pada Windows Explorer. Anda dapat mendownload Undisker melalui alamat http://www.undisker.com/downloads/undisker11.exe dengan ukuran file sebesar 807 Kb.

Dimuat pada : Tabloid PCplus Edisi 151/IV/2003 rubrik plusDownload

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: