Nomor Identitas HP

28 Aug

Akhir-akhir ini sering terjadi pencurian HP, baik ditempat-tempat
umum,dilampu merah perempatan jalan (dengan memaksa!), di
halte,bis,didalam kendaraan umum dan lain-lain.

Setiap handphone memiliki 15 digit serial number yang unique yaitu International Mobile Equipment Identity (IMEI). Artinya: tidak mungkin sama dengan handphone lainnya.
[The International Mobile Equipment Identity (IMEI) is a number unique to every GSM and UMTS mobile phone. It is usually found printed on or underneath the phone’s battery and can also be found by dialling the sequence *#06# into the phone.
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/IMEI%5D

Untuk mencatat nomor ini, pencet di handphone anda:
Pertama tekan : * # 0 6 # Lalu tekan : tanda panah (arrow) / ok
Selanjutnya :
Pada layar akan tampil 15 digit kode. Catat nomor ini dan simpan di
tempat yang aman.
JANGAN simpan di dompet, ditinggalkan di rumah atau kantor.

Apabila handphone anda dicuri, hubungi operator kartu SIM anda dan
beritahukan kode ini.
Mereka akan dapat melakukan blocking sehingga handphone tersebut tidak
dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang
di-block adalah handphone-nya dan bukan nomor panggil handphone.

Kemungkinan besar memang handphone anda tidak akan kembali lagi.
Namun paling tidak orang jahat juga SAMA SEKALI tidak bisa
menggunakannya (biar nggak keenakan) Sehingga kalau semua (atau
sebagian besar) HP-HP yang dicuri tidak bisa berfungsi,maka dipasar
gelap harganya akan jatuh, dan diharapkan trend pencurian HP sudah
nggak mode lagi…

Kiriman dari teman.
Sumber : tidak diketahui.

Sekedar tambahan :
Pemblokiran IMEI Di Indonesia belum bisa karena perangkat sentral operator nya (MSC) tidak dilengkapi dengan AuC (Authentification Centre) atau tidak diaktifkan…. karena lagi2 masalah biaya dan operational….

4 Responses to “Nomor Identitas HP”

  1. nina December 7, 2006 at 5:37 am #

    hmmm sekedar tambahannya itu lohhhh… buiiikinnnn kueseeellll… rugi deh

  2. iqro December 7, 2006 at 5:54 am #

    hahaha….dr dulu kan memang kendala di negara kita selalu itu, masalah biaya dan operational.pdhl biaya dan operational itu terkadang ada dananya.tp gak tau kemana.makanya indonesia gak maju2 nih

  3. Mohammad Fadel March 31, 2007 at 4:22 am #

    Musuh kita yang memberitahu kalo HPnya dicuri, dan memberikan IMEI kita kepada operator. HP kita tdk bisa digunakan dong! Apa masalah seperti ini anda tidak pikirkan??????.

  4. me December 1, 2008 at 12:16 pm #

    ya terlepas dari itu semua…ikhlasin aja,emg udah bukan rejeki kita…skr mah bnyak2 aj beramal..insya4JJ rejeki menyertai kita…amien…(ni kq jadi aa gym?haha)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: